Anggota Jaringan Bahrun Naim Kembali Ditangkap

Polisi menembak mati tiga terdu ga teroris dan menangkap satu orang di Kampung Curug, Setu, Tangerang Selatan, Banten, Rabu pekan lalu. Empat orang ini diduga anggota Jamaah Ansha rut Daulah Khilafah Nusantara bentukan Muhammad Bahrun Naim Anggih Tam tomo atau Bahrun Naim. ”Ini membuk tikan apa yang disampaikan BN (Bahrun Naim) sebagai pembentukan sel-sel kecil,” kata Kepala Bagian Mitra Biro Penerangan Masyarakat Kepolisian RI Komi saris Besar Awi Setiyono.

Satu orang yang masih hidup adalah Adam Noor Syam, sedangkan yang di tembak mati Omen, Irwan, dan Helmi. Mereka diduga memiliki hubungan de ngan terduga teroris yang ditangkap di Bekasi dan Tasikmalaya, beberapa waktu lalu. Awi mengatakan sel teroris ini menerima biaya dan cara perakitan bom oleh Bahrun melalui Internet.

Dari hasil penggeledahan, polisi menyita tiga ransel berisi bom pipa. Bom itu ditemukan di kamar rumah kontrakan. Bom itu dilempar ke arah personel Detasemen Khusus Antiteror saat mereka mengepung rumah tersebut. ”Bom yang ditemukan diduga berdaya ledak rendah. Bahan bakunya berupa potasium nitrat,” ujar Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *