Anjuran Makanan Sehat untuk Otak

Mama Papa, berikut ini sejumlah makanan yang sangat disarankan untuk mendukung pertumbuhan otak anak.

Tomat : mengandung vitamin A, C dan likopen yang sangat baik untuk pertumbuhan otak, juga membantu konsentrasi dan agar tidak mudah lupa.

Bit : dapat memperlancar peredaran darah, termasuk ke otak, sehingga otak dapat fokus, berkonsentrasi dan tidka mudah lupa. Bit juga dapat mencegah sel kanker untuk tumbuh.

Ubi Manis : mengandung vitamin B6 dan antioksidan sehingga mampu mengurangi inflamasi dan penurunan daya kerja ptak.

Kembang Kol : kandungan vitamin C dan K yang berada di dalam kembang kol dapat membantu meregenerasi sel. Sel yang telah teregenerasi biasanya dapat bekerja lebih baik sehingga anak akan leih sigap dan tangkas dalam merespon berbagai hal.

Bayam : untuk memaksimalkan kinerja, karena aliran darah yang menuju ke otak tidak boleh terhambat. Selain itu bayam juga bisa mengurangi adanya plak pada otak dan mencegah terjadinya alzheimer dan stroke.

Brokoli : brokoli mengandung banyak antioksidan, vitamin C, dan betakaroten. Kandungan ini sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh, juga mendukung keoptimalan pertumbuhan otak. Selain itu, ada juga kandungan asam folat yang berguna untuk memperkuat daya ingat.

Berries : Blueberry dan raspberry, mengandung senyawa antosianin yang melindungi neuro otak yang terkait dengna memori. Oenelitian di Inggris menyatakan, secangkir blueberry sehari dapat meningkatkan daya otak.

Apel : apel mengandung katekin yang dapat melindungi tubuh dari bahan kimia yang merusak otak. Namun, pilihan apel yang sehat, tidak terpapar oleh pestisida karena katekin berada dalam kulit buah.

Avocado : alpukat dapat melancarkan peredaran ke otak sehingga nutrisi dan oksigen bisa tersalurkan lebih lancar. Hal ini akan membuat otak dapat bekerja lebih maksimal.

Delima : selain mengadung serat yang tinggi, delima juga memiliki tingkat antioksidan yang tinggi juga. Kedua zat ini sangat penting sekali untuk otak. Konsumsi delima akan membuat otak tumbuh lebih optimal.

Cokelat : cokelat mengadung serat yang cukup tinggi. Mengonsumsi coklat dengan kadar yang cukup akan membantu memaksimalkan fungsi otak.

Selain buah dan sayur diatas tentu pelatihan untuk anak juga sangat penting sekali, terutama untuk anak yang ingin mahir dalam berbahasa asing. Tempat kursus bahasa Perancis Jakarta terbaik adalah pilihan tepat untuk orangtua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *