Categories
Rumah

Area Pribadi Si Kecil Bagian 2

Lain halnya pada warna pastel yang bersifat menenangkan. Namun jika berlebihan, warna itu bisa menyebabkan kelesuan. Maka, jika memungkinkan ada baiknya Anda menggunakan jasa desainer interior untuk mendekorasi kamar anak Anda. Setelah menentukan warna, selanjutnya Anda bisa menghadirkan tokoh-tokoh kesukaan si anak. Supaya anak pun lebih merasa akrab dengan suasana kamarnya. Tokoh kesukaan bisa dihadirkan dalam bentuk mainan, boneka, serta gambar di furnitur. Pasti menarik.

Tips Ruang Tidur Si Kecil

Pilih warna yang sesuai dengan kesukaan dan karakter anak. Permainan corak seperti ­ oral, geometris, atau karakter idola bisa diaplikasikan pada wallpaper, seprai, bantal, dan gorden.

Atur pencahayaan dengan benar. Menjelang tidur, diperlukan lampu yang redup. Sedangkan saat belajar, tentu diperlukan lampu yang terang, tapi tidak menyilaukan mata.

Setelah kamar anak selesai dibuat, jangan langsung ditempati. Diamkan selama kurang lebih 2 minggu, agar racun yang terkandung dari bahan bangunan sempat menguap keluar.

Bentuk dan ukuran meja belajar anak sebaiknya disesuaikan dengan ukuran tubuh anak. Ukuran minimal 60cm x 120cm, dengan ket nggian 70cm. Jika perlu, gunakan meja dan kursi yang bisa diubah-ubah ket nggiannya.

Anak usia 5 tahun ke atas sudah bisa menggunakan tempat t dur ukuran single, yaitu 0,9m x 1,6m sampai 1m x 2m, ataupun ukuran yang lebih besar jika ruangan mencukupi.

Pajanglah karya pribadi si anak sepert lukisan atau piala hasil kemenangannya. Karena itu bisa menambah kebanggaan dan memacu prestasinya.

Pastikan furnitur di kamar Anak t dak berbau dan beracun, pinggiran t dak tajam, kokoh, bertekstur halus, dan mudah dibersihkan.

Pasanglah papan tulis di dinding kamar anak usia 2-5 tahun karena pada usia tersebut anak cenderung senang mencorat-coret dinding.

Jangan membuat jendela terlalu besar dan rendah pada kamar anak yang berada di lantai atas. Jika terlanjur, bisa gunakan teralis sebagai pengamanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *