Jembatan di Kalkuta Ambruk, Satu Tewas dan Puluhan Luka

[KALKUTA] Jembatan jalan di kota Kalkuta, India timur ambruk pada Selasa (4/9). Kejadian itu mengakibatkan satu orang tewas dan 19 orang lainnya luka-luka yang segera dilarikan ke rumah sakit. Hingga Rabu (5/9), petugas penyelamat masih bekerja untuk memeriksa kemungkinan masih ada orang yang terperangkap di bawah puing-puing. Mobil-mobil tampak terlihat di antara reruntuhan dan sebagian besar jembatan hancur, tetapi belum diketahui apakah ada korban jiwa lagi yang ditemukan.

“Kami sedang mencoba untuk memeriksa apakah ada orang yang terperangkap di bawah puing-puing,” kata Sovan Chatterjee, wali kota Kalkuta, yang mengunjungi lokasi kecelakaan, kepada Reuters. Jembatan Majerhat berdiri di atas rel di bagian tua kota. Gambar yang ditayangkan di televisi dari lokasi kecelakaan menunjukkan potongan bagian jembatan sepanjang 30 meter telah ambruk ke tanah. Setengah lusin kendaraan, termasuk bus, juga jatuh bersama potongan beton. “Kami masih menilai dampak situasi dan kami tidak dapat berbicara tentang kematian sekarang,” kata Mamata Banerjee, kepala menteri negara bagian Bengal Barat, dalam pidato yang disiarkan di televisi.

D i k u t i p N D T V, Banerjee mengatakan bahwa prioritas sekarang adalah bantuan dan penyelamatan. “Selebihnya dari penyelidikan akan dilakukan nanti,” tambahnya. Semua Kongres India Trinamool, partai berkuasa negara bagian Bengal Barat, mengatakan di Twitter bahwa jembatan itu berusia 40 tahun. Peristiwa ini merupakan insiden kedua di kota Kalkuta dalam waktu kurang dari tiga tahun. Sejauh ini, tidak ada rincian lebih lanjut tentang penyebab keruntuhan jembatan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *