Lembar Jawaban Komputer Open Sorce Bag5 Ala Autotrade Gold

Lembar Jawaban Komputer Open Sorce Ala Autotrade Gold – Apabila ingin mengubah jumlah pilihan, lakukan klik ganda pada kolom yang ingin diubah, kemudian copy paste dan ubah huruf yang ingin ditampilkan. Setelah selesai, “Save As”, dan beri nama sesuai keinginan. File yang tersimpan adalah file dengan extensi *.sqs. file tipe ini hanya dapat dibuka oleh software SQS. Untuk menyimpan dalam bentuk form jadi, klik “export PDF Form” sehingga keluar jendela pengolahan. Setelah selesai, “Save As” form yang dihasilkan ke dalam folder yang diinginkan. Metode serupa dapat dilakukan untuk membuat tipe kuesioner yang lain.

Mencetak form LJK hasil proses software SQS sangat mudah. Namun karena proses pembacaan dilakukan oleh program MarkReader-2.1, hasil cetakan harus sesuai dengan program tersebut. Syarat-syarat cetakan yang dihasilkan adalah 1. Cetakan borderless, agar proses identifikasi kode pembatas tidak bermasalah. 2. Cetakan 1:1 tanpa skala 3. Untuk cetak master, menggunakan resolusi tinggi Dengan persyaratan tersebut, proses pencetakan biasanya dengan setting sebagai berikut Untuk memastikan bahwa proses pencetakan berjalan dengan baik, yang perlu dilakukan adalah melihat hasil cetakanpada pojok kiri atas ada garis yang tepat menempel pada pinggir kertas.

Mengisi form LJK harus diperhatikan teknik dan alat tulisnya. Alat tulis yang tidak sesuai akan menyebabkan isian tidak terbaca oleh software. Alat tulis yang direkomendasikan adalah 1. Pensil 2B 2. Ballpoint hitam 3. Spidol hitam SQS MarkReader-2.1 merupakan software yang berfungsi membaca isian LJK. Cara kerjanya cukup sederhana, yaitu mencari kontras yang ada pada lembar jawab di area yang telah ditentukan.

Hal yang sangat penting dalam pembacaan ini adalah posisi marker yang ada di empat sudut kertas terletak pada tempatnya dengan baik. Langkah-langkah pemeriksaannya adalah buka software SQS MarkReader-2.1, kemudian drag dan drop folder yang berisi scan LJK terisi dalam bentuk *.jpg atau *.tiff dan file PDF hasil proses software SourceEditor-2.1. Setelah proses drag and drop, software akan langsung memproses jawaban. Kecepatan scanning jawaban sangat ditentukan oleh kecepatan prosesor komputer yang digunakan. Semakin cepat prosesor, semakin cepat pula proses scanning.

Sumber : https://teknorus.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *