6 Langkah Memilih Buku TOEFL Terbaik Untuk Belajar

Ada beberapa langkah mudah yang bisa diikuti dalam memilih buku ini. Pemilihan buku harus disesuaikan dengan cara belajar paling mudah yang nanti akan ditempuh.

Baca juga : tempat kursus persiapan tes TOEFL di Jakarta by norwest.co.id

Apakah yang membuat buku tersebut terbilang baik atau buruk bukan dikarenakan harga namun materi yang ada di dalamnya.

6 Langkah Memilih Buku TOEFL Terbaik Untuk Belajar

Berikut di bawah ini adalah beberapa langkah-langkah mudah yang bisa dilakukan untuk memilik buku TOEFL terbaik untuk belajar agar skormu bisa menjadi maksimal, diantaranya:

1. Pilihlah buku yang sesuai dengan goal

Ada dua jenis buku yang tersedia di toko pertama adalah buku yang berisi soal-soal dan bahkan satu buku hanya berisi soal-soal saja. Buku seperti ini cocok digunakan sebagai pedoman latihan tes TOEFL seperti tes sesungguhnya.

Sedangkan tipe yang kedua adalah lebih pendek dan juga lebih murah. Buku ini hanya mempelajari sesuai fokus kebutuhan. Misalnya hanya membahas mengenai tes reading saja atau tes writing saja.

2. Pilih buku dengan CD

Selalu cek apakah setiap buku yang akan dibeli memiliki fasilitas tambahan yakni CD yang berisi tes listening. Jika kamu membeli buku TOEFL secara online, pastikan review buku, ketersediaan serta kelengkapan buku terjamin.

yang berisi banyak praktek tes wajib memiliki CD. Bahkan beberapa buku berisi tentang software yang merupakan latihan tes menggunakan komputer. Cukup instal CD tersebut kamu bisa berlatih melalui komputer langsung.

3. Selalu beli buku seri terbaru

Membeli buku terbaru menurut bulan dan tahun akan mempermudah kamu memperoleh informasi mengenai model soal terbaru. Hal ini sangat penting karena ETS yang merupakan penyelenggara tes TOEFL dan tim penilai melakukan update dalam tes TOEFL. Buku terbaru akan mencakup update terbaru yang telah dilakukan.

4. Penjelasan dan strategi setiap soal

Buku yang berkualitas baik tentu saja tidak hanya memberikan praktek soal saja namun juga memberikan penjelasan. Semakin detil penjelasan yang diberikan maka kualitas buku akan semakin baik. Penjelasan sekaligus tips atau strategi bagaimana menjawab jenis pertanyaan tersebut dalam tes TOEFL akan sangat membantu. Pembahasan ini akan mempermudah cara belajar khususnya bagi kamu yang belajar secara mandiri.

5. Soal yang lengkap dan berkualitas

Banyaknya jumlah soal dan pembahasan saja tidak cukup digunakan untuk belajar. Soal yang berkualitas dibutuhkan. Soal berkualitas ini adalah soal yang mirip dengan tes TOEFL yang asli sehingga siapa saja yang belajar menggunakan buku tersebut akan merasakan bagaimana tes TOEFL yang asli. Semakin banyak jumlah soal yang berkualitas maka akan semakin banyak materi yang dapat dipelajari dan dengan mudah dikuasai.

6. Dapatkan banyak referensi

Ada banyak referensi buku menurut pengalaman mereka yang sudah pernah menggunakan beberapa judul buku. Bahkan mungkin salah satu diantaranya adalah teman kamu. Jangan sungkan untuk bertanya kepada teman atau bahkan pengajar bahasa Inggris manakah jenis buku yang harus kamu beli.

Apabila kamu sudah mengikuti beberapa langkah di atas maka buku TOEFL yang dibutuhkan akan didapatkan dalam waktu yang singkat. Tambahkan dalam jadwal untuk memilih tempat kursus persiapan TOEFL yang terbaik.

Selain buku toefl terbaik, kursus adalah tempat yang cocok untuk bisa lebih memperdalam persiapan tes TOEFL.

Leave a Reply

Your email address will not be published.